oleh

Lima Jam Pencarian, Pelaku Curanmor di Banjarmasin Akhirnya Terciduk

NARASI PUBLIK

BANJARMASIN, narasipublik.net Zulkarnain alias Izul (35) pelaku dugaan pencurian sepeda motor (Curanmor) di Banjarmasin akhirnya diciduk tim polisi gabungan.

Pelaku diamankan petugas saat berada di rumahnya dikawasan Jalan Simpang Belitung Gang Ambon, Banjarmasin Barat pada Selasa (28/09/2021), sekitar pukul 23.00 Wita.

Kapolsek Banjarmasin Barat, AKP Faizal Rahman, melalui Kanit Reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting mengatakan, penangkapan Izul sendiri atas adanya laporan dari pihak korban.

Dirinya menuturkan, kejadian curanmor tersebut bermula saat korban memarkirkan sepeda motor dengan keadaan tidak terkunci stang di depan kantornya.

Tidak berselang lama, saat korban keluar dari kantor tiba-tiba melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi di tempat semula.

“Korban sempat melakukan pencarian di sekitar TKP namun tidak juga ketemu, kemudian dirinya langsung melapor ke Mapolsek,” tuturnya.

Berbekal laporan yang ada, anggota kepolisian langsung melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Alhasil, dalam kurun waktu lima jam tim gabungan berhasil meringkus seorang pria yang diduga pelaku di tempat tinggalnya.

“Selain pelaku, anggota juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor warna putih milik korban,” terangnya.

Kini pelaku bersama barang buktinya digiring ke Mapolsekta Banjarmasin Barat guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 363 KUHP,” pungkasnya.

Reporter : DAL
Editor : Van

Berita Lainnya :