oleh

Ditinjau Wabup Seruyan, Servak Lanal Banjarmasin Sasar Warga dan Pelajar Pesisir

NARASI PUBLIK

BANJARMASIN, narasipublik.netTim Vaksinator Lanal Banjarmasin kembali melaksanakan Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim untuk warga pesisir, Kamis (30/09/2021).

Sebanyak 176 warga pesisir dan pelajar di Kecamatan Banjarmasin Selatan mendapatkan vaksin jenis Sinovac baik tahap pertama maupun ke dua.

Dalam vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin kali ini, sebagian peserta adalah masyarakat Maritim yang bekerja sebagai nelayan lokal.

Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko mengatakan, para nelayan tradisional tersebut baru bisa menerima vaksin lantaran waktu mereka lebih banyak di laut untuk mencari ikan.

“Kita bersyukur mereka bisa meluangkan waktu untuk menerima vaksinasi, walaupun waktu mereka lebih banyak di laut,” ucap Danlanal.

Dengan diberikannya vaksinasi, Danlanal Banjarmasin berharap Herd Immunity atau kekebalan kelompok di lingkungan mereka dapat segera terbentuk.

“Jika Herd Immunity mereka sudah terbentuk maka mereka dapat menjalankan aktifitas dengan aman tanpa takut terpapar Covid-19,” tuturnya.

Danlanal menambahkan, operasi Servak Maritim kedepannya juga akan menyasar beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) dan sekolah-sekolah di wilayah kerjanya.

“Selain untuk pemerataan vaksinasi, itu juga bertujuan agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat segera dilakukan,” paparnya.

Sementara itu, Operasi Servak kali ini juga dihadiri oleh Hj Iswanti Wakil Bupati (Wabup) Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang meninjau jalannya vaksinasi.

Bahkan Wabup Seruyan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI AL – Lanal Banjarmasin yang telah ikut membantu pemerataan vaksinasi bagi masyarakat pesisir.

Dirinya berharap dengan operasi Servak massal dapat mempercepat menghentikan laju penyebaran Wabah Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Semoga Kalsel segera bebas dari musim Pandemi, agar bisa menuju tatanan kehidupan yang normal,” tambah Wabup Seruyan.

Hingga kini, Operasi Servak Maritim Lanal Banjarmasin sudah berhasil menyalurkan vaksinasi kepada 14.457 orang atau setara 1.445 Vial.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :