Lima Calon Pembakal Bersaing di Pilkades Banua Padang Tapin

RANTAU, narasipublik.net Sebanyak lima orang calon Pembakal di Desa Banua Padang, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin akan bersaing dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022.

Kepastian lima kontestan tersebut disampaikan ketua panitia Pilkades Banua Padang, Syarifuddin saat rapat pleno penetapan calon dan pencabutan nomor urut yang dilaksanakan di Kantor Desa setempat, Kamis (09/06/2022) lalu.

Dirinya menuturkan, sebelumnya ada sebanyak enam orang bakal calon Kades Banua Padang yang lolos dalam persyaratan administrasi pencalonan sesuai penelitian dan keabsahannya.

“Karena lebih dari 5 orang bacalon, maka harus dilakukan tahap seleksi tambahan sehingga satu orang diantaranya terpaksa gagal sebagai calon Kades,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil rapat pleno tersebut ditetapkan lima orang calon Kades yang telah mendapatkan nomor urut pada Pilkades dan akan dilakukan pemilihan pada 29 Juni 2022 mendatang.

Dimana pada nomor urut 1 ditempati Nor Ifansyah yang merupakan petahana, sedangkan di nomor urut 2 diisi oleh pendatang baru yakni Mismariani, nomor urut 3 Norhayati, nomor urut 4 Ahmad Jumairi dan Taupik diposisi nomor urut 5.

“Pencabutan nomor urut disaksikan langsung oleh pihak kecamatan, desa, kepala dusun (Kadus), ketua RT, BPD serta TNI-Polri,” tuturnya.

Dengan ditetapkannya lima calon Kades kali ini, Syarifuddin berharap pada pelaksanaan pemungutan suara mendatang dapat berjalan lancar dan kondusif.

“Semoga semua calon bisa menjaga kondusifitas agar pelaksanaan Pilkades di Banua Padang terlaksana dengan baik tanpa ada konflik ditengah masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Sal
Editor : Van

loading...