oleh

Lewat Webinar, GOW HSS Gelar Pelatihan Relaksasi Cegah Stress Saat Pandemi

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.net Guna upaya mencegah tingkat kecemasan dan stress di masa Pandemi Covid-19, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Webinar pelatihan relaksasi, Rabu (04/08/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Wabup HSS ini sendiri langsung menghadirkan narasumber psikiater dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasan Basry Kandangan, dr Yunirisna Badriatun Noor.

Dalam materinya, dr Yunirisna Badriatun Noor memaparkan tentang berbagai tanda-tanda dan sumber stress yang sering terjadi akibat Pandemi Covid-19, serta manajemen metode mengelola stress secara mandiri.

Ketua GOW Kabupaten HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad menerangkan, salah satu program kerja GOW Kabupaten HSS yakni pelatihan relaksasi ini sendiri bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kecemasan berlebihan ditengah pandemi Covid-19.

“Dengan melakukan relaksasi dapat meregangkan otot-otot yang mampu mengurangi ketegangan psikologis setiap orang,” tuturnya.

Sri Astuti berharap, pelatihan relaksasi yang dilaksanakan bisa diterapkan dan diaplikasikan oleh seluruh anggota GOW HSS sehingga nantinya mampu meningkatkan imunitas, kesehatan dan kebahagiaan.

“Semoga dengan imunitas tinggi dapat mencegah diri kita dari penularan Covid-19,” pungkasnya. (Rey)

Berita Lainnya :