BERITA RELIGIKANDANGAN (HSS)PENDIDIKAN

Puluhan Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan Ikuti Pelatihan Kepengurusan Jenazah

Avatar photo
709
×

Puluhan Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan Ikuti Pelatihan Kepengurusan Jenazah

Sebarkan artikel ini
STAI Darul Ulum Kandangan
STAI Darul Ulum Kandangan menggelar Pelatihan Kepengurusan Jenazah yang dibuka oleh Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Jumat (28/05/2021). Sumber : narasipublik.net

KANDANGAN, narasipublik.netHimpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pelatihan Kepengurusan Jenazah, Jumat (28/05/2021).

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati(Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad, diikuti sebanyak 50 orang peserta yang merupakan mahasiswa setempat.

Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni STAI Darul Ulum Kandangan, Erma Saufa Aspia mengatakan, kegiatan ini sendiri menjadi yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Bahasa Arab.

“Sebelumnya memang belum pernah ada kegiatan seperti ini, tetapi di ekstra kurikuler memang ada namun beberapa tahun sudah tidak dilaksanakan lagi lantaran Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Dengan diselenggarakannya pelatihan Kepengurusan Jenazah kali ini diharapkan mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Alhamdulillah kami bersyukur peserta yang berpartisipasi pelatihan jumlahnya cukup banyak, dan semoga mereka bisa mengikutinya dengan sebaik mungkin agar berguna bagi diri mereka dan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad sangat mengapresiasi atas terselenggaranya pelatihan Kepengurusan Jenazah kali ini yang diharapkan dapat dilaksanakan secara berkala.

“Kami sangat bangga dan sangat senang karena ini kegiatan mulia dan langka, kami berharap akan terus dilakukan secara rutin agar menumbuhkan generasi yang lebih baik,” pungkasnya.