EKONOMI & BISNISKANDANGAN (HSS)

Dampingi Usaha Masyarakat, Disnakerkop UKP HSS Gelar Klinik Koperasi dan UMKM

Avatar photo
401
×

Dampingi Usaha Masyarakat, Disnakerkop UKP HSS Gelar Klinik Koperasi dan UMKM

Sebarkan artikel ini
Klinik Koperasi dan UMKM
Disnakerkop UKP Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Klinik Koperasi dan UMKM bagi pelaku usaha, Kamis (05/08/2021).

KANDANGAN, narasipublik.net Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (Disnakerkop UKP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan Klinik Koperasi dan UMKM, Kamis (05/08/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Disnakerkop UKP HSS kali ini sendiri bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya dengan bentuk pendampingan.

Kadisnakerkop UKP Kabupaten HSS, Hendro Martono mengatakan, Klinik Koperasi dan UMKM merupakan salah satu inovasi yang sudah terlaksana sejak awal tahun 2020 hingga sekarang memasuki tahun kedua.

“Dalam klinik ini, UMKM dipersilakan menyampaikan problem dan kendala apa saja yang mereka hadapi, dengan harapan dapat kita atasi bersama,” ucap Hendro Martono.

Diterangkan lebih lanjut, untuk memaksimalkan inovasi tersebut pihaknya membentuk beberapa tim layanan yakni asistensi bidang kualitas produksi, asistensi bidang permodalan, asistensi promosi dan distribusi, serta asistensi bidang perizinan produk.

“Semua asistensi tersebut dibantu oleh beberapa pihak terkait yang bekerjasama dengan kita, seperti TP PKK HSS, Dinas Perdagangan, maupun pihak perbankan untuk mendapatkan kemudahan pinjaman,” tuturnya.

Sementara itu, Hendro Martono berharap, dengan adanya Klinik Koperasi dan UMKM masyarakat bisa mendapatkan kemudahan dalam menjalankan usahanya agar cepat berkembang terlebih pada saat Pandemi seperti sekarang. (Rey)