RANTAU (TAPIN)

Langgar Prokes, Pengunjung Pasar Tambarangan Dapat Teguran Petugas

790
×

Langgar Prokes, Pengunjung Pasar Tambarangan Dapat Teguran Petugas

Sebarkan artikel ini
Koramil 1010-04/Tapin Selatan
Koramil 1010-04/Tapin Selatan beserta Polsek Tapin Selatan memberikan teguran tegas kepada pelanggar protokol kesehatan di kawasan pasar Tambarangan, Kamis (22/04/2021). Sumber : Narasipublik.net

TAPINSELATAN, narasipublik.net Petugas operasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang terdiri dari Koramil 1010-03/Tapin Selatan beserta Polsek setempat memberikan teguran terhadap para pelanggar prokes, Kamis (22/04/2021).

Sedikitnya ada enam orang pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di kawasan pasar Tambarangan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin.

Babinsa Koramil 1010-03/Tapsel, Pelda Hamrullah, menuturkan operasi Prokes kali ini berlangsung selama 80 menit dan menjaring enam orang pelanggar.

“Walaupun pelanggar berkilah dengan berbagai alasan, namun tetap kami berikan teguran,” ucap Pelda Hamrullah.

Ditempat terpisah, Danramil 1010-03/Tapsel, Kapten Inf Asep, menjelaskan bahwa hingga saat ini masih banyak didapati masyarakat yang sering melanggar prokes di wilayah kerjanya.

“Ini menjadi Pekerjaan Rumah bagi kami, maka dari itu kita akan terus bersinergi bersama instansi terkait untuk menggiatkan Operasi Protokol Kesehatan,” terang Danramil 1010-03/Tapsel

Kapten Inf Asep juga mengajak masyarakat untuk bisa membantu upaya pemutusan penyebaran Covid-19 dengan cara mendisiplinkan menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita bahu membahu memusnahkan Covid-19, dan ikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan 5M, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (Rey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *