BERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)PERISTIWA & HUKUM

Kurangi Resiko Kematian Akibat Laka Lantas, Polres HSS Gandeng MUI dan Jasa Raharja

Avatar photo
2661
×

Kurangi Resiko Kematian Akibat Laka Lantas, Polres HSS Gandeng MUI dan Jasa Raharja

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan Kesepakatan MoU antara Polres HSS, MUI dan Jasa Raharja dalam upaya menekan angka laka lantas dan kepatuhan wajib pajak.
Penandatanganan Kesepakatan MoU antara Polres HSS, MUI dan Jasa Raharja dalam upaya menekan angka laka lantas dan kepatuhan wajib pajak.

KANDANGAN, narasipublik.net Kepolisian Resor (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) gandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Jasa Raharja sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah setempat.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan atau MoU yang dilaksanakan di Lobi Mapolres HSS, Rabu (05/06/2024).

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu mengatakan, dengan adanya kesepakatan MoU diharapkan dapat mewujudkan kesadaran berlalu lintas dan kepatuhan wajib pajak bagi masyarakat.

“Semoga dengan kerjasama ini kita bisa mengurangi jumlah fatalitas laka lantas, khususnya yang menyebabkan kematian,” ucap Kapolres HSS.

Lebih lanjut, sepanjang tahun 2023 Polres HSS mencatat ada sebanyak 50 kasus kecelakaan yang terjadi di Kabupaten HSS, dimana 22 kasus diantaranya menyebabkan korban meninggal dunia.

“Sedangkan di tahun 2024 hingga bulan Juni ini sudah ada sebanyak 5 korban meninggal dunia dan 2 korban luka berat akibat laka lantas,” terang AKBP Leo Martin.

Berdasarkan data tersebut, Polres HSS berinisiatif melakukan penanggulangan laka lantas sebagai program utama, salah satunya dengan kerjasama kali ini.

“Kami berharap upaya kita ini dapat menekan terjadinya laka lantas yang menyebabkan korban meninggal dunia,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Ketua MUI Kabupaten HSS Ustadz Muhammad Zaki Mubarak menyambut baik kerjasama yang digagas Polres HSS dalam rangka menekan angka laka lantas di Bumi Rakat Mufakat.

Dimana kedepannya MUI akan berperan melakukan sosialisasi kepada seluruh tokoh agama untuk bisa ikut mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat melalui dakwah.

“Kita berharap seluruh pendakwah di Kabupaten HSS bisa memperbanyak pesan-pesan keselamatan lalu lintas saat mereka menyampaikan ceramahnya,” ujar Ustadz Muhammad Zaki Mubarak.

Tidak hanya itu, ke depan MUI juga akan melakukan sosialisasi ke seluruh pesantren maupun majelis taklim untuk memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada santri dan jamaah.

“Insyaallah kami siap memfasilitasi Satlantas Polres HSS untuk nantinya bisa memberikan imbauan pada saat acara majelis taklim,” pungkasnya.