oleh

KONI HSS Sebut 9 Cabor Baru Miliki Potensi Raih Emas di Porprov 2022

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.netSembilan Cabang Olahraga (Cabor) yang baru menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diyakini berpotensi besar raih medali emas di Porprov XI Kalsel 2022.

Ketua Umum KONI Kabupaten HSS, Syaidi Masun mengungkapkan, usulan penambahan cabor baru sendiri sudah melalu berbagai pertimbangan dan kajian yang matang.

Dari sembilan cabor baru tersebut, tiga diantaranya merupakan pecahan cabor binaraga yang melebur menjadi cabor angkat besi, angkat berat dan binaraga fitnes.

“Ketiganya memiliki peluang besar untuk dipertandingkan pada Porprov 2022 mendatang,” ujarnya, Jumat (24/09/2021).

Tidak hanya dipertandingkan, ketiga cabor tersebut juga diyakini berpotensi besar dalam mendulang prestasi untuk Kabupaten HSS.

“Potensi meraih medali emas sangat besar, hal itu yang menjadi salah satu alasan penambahan cabor tersebut,” tuturnya.

Selain itu, ESport Indonesia (ESI) yang juga menjadi anggota baru KONI HSS merupakan cabor yang paling siap untuk menggelar Porprov XI mendatang.

Hal itu dikarenakan adanya dukungan penuh dari Pengurus Provinsi (Pengprov) ESI Kalsel yang sangat serius agar cabor tersebut bisa ikut dipertandingkan.

“Jika cabor E-Sports dipertandingkan di Porprov maka itu menjadi kali pertamanya di Indonesia yang merupakan sejarah baru di level Porprov,” ungkapnya.

Tidak sampai disitu, cabor E-Sports juga sangat berpeluang besar dalam menambah perolehan medali emas bagi Bumi Rakat Mufakat.

Dimana itu telah dibuktikan oleh ESI Kabupaten HSS yang sebelumnya berhasil menempati posisi ketiga klasemen akhir dalam Kejurprov beberapa waktu lalu.

“Hasil itu sangat menggembirakan, dan kami yakin di Porprov 2022 mendatang mereka bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :