oleh

Empat Ketua TP-PKK Kecamatan Berganti, Bupati HSS Harap Utamakan Penanganan Stunting

KANDANGAN, narasipublik.netTim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melantik empat Ketua TP-PKK Kecamatan, di Pendopo Bupati, Senin (06/06/2022).

Pelantikan dan serah terima jabatan kali ini dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry yang dihadiri Bupati Achmad Fikry beserta Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad.

Keempat Ketua TP PKK baru tersebut yakni, Kecamatan Kandangan, Sungai Raya, Daha Utara dan Kecamatan Loksado yang ditandai dengan penandatanganan naskah pelantikan kepada masing-masing Camat selaku pembina TP PKK Kecamatan.

Bupati HSS, Achmad Fikry dalam sambutannya mengatakan, peran PKK beserta dasawismanya selama ini sangat penting, sehingga perlu adanya dukungan dan sinergisitas dari semua pihak.

“Agar seluruh program PKK dapat berjalan baik, maka dari itu harus ada dukungan penuh dari berbagai pihak,” ucap Bupati Fikry.

Selain itu, Bupati Fikry juga berharap TP PKK dapat lebih memprioritaskan terhadap penanganan stunting dengan cara mensosialisasikan gerakan perilaku hidup sehat kepada masyarakat.

“Mari kita bantu 10 program pokok TP PKK, khususnya program strategisnya adalah pencegahan dan penanganan stunting bagi anak,” tuturnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Bupati Fikry menegaskan kepada seluruh Kepala OPD yang mana didalamnya terdapat pengurus PKK agar dapat memberikan dispensasi beberapa jam untuk kegiatan PKK.

“Selamat bekerja dan berikan yang terbaik kepada TP PKK agar bisa menggerakkan potensi wanita yang ada di desa maupun di kecamatan untuk bersama-sama membangun Kabupaten HSS,” pungkasnya.

Turut berhadir pada acara pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat serta para pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional