KANDANGAN (HSS)

Kerukunan BPK Terima Dana Hibah Ratusan Juta Rupiah Dari Pemkab HSS

770
×

Kerukunan BPK Terima Dana Hibah Ratusan Juta Rupiah Dari Pemkab HSS

Sebarkan artikel ini
Kerukunan BPK Terima Dana Hibah
Bupati HSS, Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad menyerahkan dana hibah untuk kerukunan BPK HSS, Kamis (03/06/2021). Sumber : Humas HSS

KANDANGAN, narasipublik.net Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, menyerahkan dana hibah sebesar Rp653 juta kepada Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) HSS, Kamis (03/06/2021).

Dana hibah ini sendiri nantinya akan digunakan sebagai dana asuransi bagi 1.300 anggota Kerukunan BPK HSS sebagai bentuk perhatian dan apresiasi pemerintah terhadap ujung tombak kebencanaan.

Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan selama ini seluruh jajaran BPK dan PMK sudah melaksanakan tugasnya dengan baik tanpa kenal lelah untuk merespon cepat segala bentuk bencana di Kabupaten HSS.

“Peran Kerukunan BPK HSS sangat penting dalam setiap penanganan bencana, tidak hanya kebakaran saja namun juga bencana lainnya. Sehingga asuransi perlindungan diri bagi semua anggotanya yang terdaftar harus dipenuhi,” ucap Achmad Fikry.

Sementara itu Ketua Kerukunan BPK HSS, Muhammad Zikri melalui Wakil Ketuanya, Junaidi, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab HSS yang telah memberikan apresiasi terhadap profesi pemadam kebakaran.

“Perhatian Bupati dan Wakil Bupati HSS kepada BPK dan PMK ini rencananya akan diterima setiap tahun, kami sangat mengucapkan terimakasih atas apresiasi ini,” tuturnya.

Dana hibah sebesar Rp.653.500.000 ini nantinya digunakan selain untuk dana asuransi juga untuk dana operasional unit BPK dan PMK setempat.