KANDANGAN (HSS)

Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati HSS Minta Penerapan Prokes Tak Boleh Kendor

610
×

Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati HSS Minta Penerapan Prokes Tak Boleh Kendor

Sebarkan artikel ini
Kasus Covid-19
Pemkab HSS menggelar rapat evaluasi Satgas Covid-19, Senin (07/06/2021). Sumber : Kominfo HSS

KANDANGAN, narasipublik.net Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengajak seluruh masyarakat untuk terus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah meningkatnya kasus Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, selepas menggelar rapat evaluasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Aula Rakat Mufakat Sekretariat Daerah setempat, Senin (07/06/2021).

Dirinya mengungkapkan, hingga kini dinamika peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten HSS masih terus terjadi sejak beberapa hari terakhir yang harus bisa diantisipasi dengan segera.

“Hingga hari ini ada sebanyak 21 orang pasien Covid-19 yang dirawat, meski kemarin sempat ada penurunan namun sekarang mulai meningkat lagi,” ucap Achmad Fikry.

Sementara itu untuk meminimalisir peningkatan yang lebih besar, Bupati Achmad Fikry meminta kepada Satgas Covid-19 agar lebih memperketat penerapan Prokes dengan berbagai langkah-langkah yang telah disepakati pada evaluasi kali ini.

“Penerapan Perbup akan terus dilakukan dan kami pastikan bahwa kita tidak akan kendor menerapkan protokol kesehatan agar dipatuhi dan ditaati oleh masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, disisi lain pemerintah Kabupaten HSS juga akan melakukan upaya peningkatan ekonomi baik ditingkat masyarakat maupun untuk pendapatan daerah setempat.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, penanganan Covid-19 harus diiringi dengan peningkatan ekonomi. Jadi kita akan tetap membuka objek-objek wisata yang ada dengan penerapan Prokes ketat,” pungkasnya.