POLITIKRANTAU (TAPIN)

Jelang PSU, KPU Tapin Harapkan Tingkat Partisipasi Pemilih Tetap Tinggi

1072
×

Jelang PSU, KPU Tapin Harapkan Tingkat Partisipasi Pemilih Tetap Tinggi

Sebarkan artikel ini
Kantor KPU Tapin
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin mengharapkan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 24 TPS di Kecamatan Binuang masih tetap tinggi. Sumber Foto : narasipublik.net

TAPIN, narasipublik.net Tingkat partisipasi saat pelaksanaan proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2020 di Kabupaten Tapin diharapkan masih tinggi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin, Henny Hendriyanti mengungkapkan, meski dalam PSU tidak ada tahapan kampanye bagi pasangan calon (Paslon), namun hal tersebut diharapkan tidak akan mempengaruhi tingkat partisipasi masyarakat.

“Kita berharap adanya PSU, masyarakat dapat menyikapinya dengan biasa saja, agar partisipasi pemilih nantinya tetap tinggi,” ucap  Henny Hendriyanti, Rabu (24/03/2021).

Meski belum menerima arahan dan petunjuk teknis (juknis) secara resmi dari pihak provinsi, KPU Tapin menyatakan siap untuk melaksanakan PSU di Kecamatan Binuang.

“Sesuai keputusan MK ada 24 TPS di 4 desa dan 2 kelurahan di Kecamatan Binuang yang melaksanakan PSU,” terangnya.

Sementara itu, Henny Hendriyanti juga berharap dalam pelaksanaan PSU di Kabupaten Tapin mendatang dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Jika sudah mendapatkan juknis dari provinsi, kami akan melakukan sosialisasi terkait tata cara PSU agar dalam pelaksanaanya dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Rey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *