oleh

Jamin Keamanan Idul Fitri, Polres Tapin Gelar Apel Operasi Ketupat Intan 2022

RANTAU, narasipublik.net Kepolisian Resort (Polres ) Tapin melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Intan tahun 2022, di halaman Mapolres setempat, Jumat (22/04/2022).

Apel gelar pasukan yang diikuti personel TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tapin tersebut bertujuan untuk kesiapan pengamanan masyarakat saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kapolres Tapin, AKBP Ernesto Saiser mengatakan, Hari Raya Idul Fitri tahun ini pemerintah telah memberikan kelonggaran dan memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan mudik.

Apel Operasi Ketupat Intan 2022 Polres Tapin

“Maka dari itu persiapan pengaman harus kita laksanakan sejak dini, karena berbeda seperti dua tahun lalu,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, dalam Operasi Ketupat Intan 2022 kali ini, seluruh petugas dituntut untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Kita lebih menekankan pada pengamanan arus lalulintas mudik di Kabupaten Tapin,” tutur AKBP Ernesto.

Tidak hanya itu, petugas juga akan melakukan pengamanan di sejumlah titik kerumunan dan tempat-tempat ibadah guna memastikan kondusifitas wilayah Kabupaten Tapin.

“Meski diperbolehkan mudik, namun kita tetap menghimbau masyarakat untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan di manapun berada,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional