BERITA UTAMAPERISTIWA & HUKUMRANTAU (TAPIN)

“Jago Merah” Lahap Satu Rumah di Bitahan Tapin

320
×

“Jago Merah” Lahap Satu Rumah di Bitahan Tapin

Sebarkan artikel ini
Kebakaran Tapin
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api di Kelurahan Bitahan, Kabupaten Tapin, Minggu (27/06/2021). Sumber : Istimewa

RANTAU, narasipublik.netSebuah rumah di Jalan Melati Kelurahan Bitahan RT 06 RW 03, Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin, ludes dilahap si jago merah, Minggu (27/06/2021) malam.

Musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 22.00 Wita tersebut, mengharuskan rumah milik Sabri (55) dengan kerusakan mencapai 95 persen.

Menurut anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapin, Ridha Wahyudin, kobaran api yang cepat membesar membuat rumah berbahan kayu tersebut ludes terbakar.

“Api sempat merembet dan membakar jendela rumah warga lainnya, namun dapat diantisipasi oleh petugas pemadam yang ada di lokasi,” ucapnya.

Hingga kini masih belum diketahui pasti penyebab terjadinya musibah kebakaran yang mengakibatkan satu keluarga kehilangan tempat tinggalnya tersebut.

“Alhamdulillah api sudah dapat dipadamkan, namun untuk penyebab masih dilakukan pemeriksaan oleh pihak terkait,” pungkasnya.

Meski tidak terdapat korban jiwa dalam musibah kali ini, namun kerugian yang dialami korban ditaksir cukup besar.