KESEHATANKOTA BANJARMASIN

HUT ke-76 RI, HMI Banjarmasin Berbagi Masker dan Handsanitizer

260
×

HUT ke-76 RI, HMI Banjarmasin Berbagi Masker dan Handsanitizer

Sebarkan artikel ini
HMI Banjarmasin

BANJARMASIN, narasipublik.net Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarmasin membagikan 1500 lembar masker dan 200 handsanitizer, Selasa (17/8/2021) dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI).

Kegiatan dilaksanakan bersama seluruh kader Komisariat, serta Kohati Cabang Banjarmasin.

“Kegiatan sosial ini dilaksanakan sebagai wujud rasa haru dan bangga dalam merayakan hut ke-76 Republik Indonesia,” ucap Ketua Umum HMI Cabang Banjarmasin, Nurdin Ardalepa.

Nurdin Ardalepa, baru terpilih dalam konferensi cabang (Konfercab) ke 40 HMI Cabang Banjarmasin. Meskipun belum dilantik secara resmi, namun karena dorongan jiwa sosial akhirnya kegiatan sosial ini dilaksanakan.

“Tentu kegiatan seremonial yang juga sakral, namun kegiatan sosial-sosial di tengah pandemi seperti sekarang juga tidak kalah sakral dan sangatlah penting untuk diprioritaskan,” ujarnya.

Menurutnya, tidak perlu menunggu pelantikan untuk melakukan hal baik dan berguna bagi sesama, kapanpun dan dimanapun tentu bisa.

HMI Banjarmasin

Ia berujar, dalam kondisi serba sulit, tentunya kegiatan-kegiatan juga harus bersifat membantu meringankan beban sesama dan sebagai hal konkrit dalam pemulihan dari Covid-19.

Ia mengungkapkan, pembagian ratusan masker dan hand sanitizer tersebut terbagi di beberapa titik pembagian yaitu di lampu merah jembatan fly over Pal 4, lampu merah Gatot Subroto dan lampu merah Sultan Adam serta di seputaran lampu merah Kayutangi.

Rida sebagai Kohati HMI Cabang Banjarmasin menambahkan, kegiatan itu cukup penting. Sebab, di tengah pandemi sekarang masker dan hand sanitizer adalah barang yang sangat penting dan diperlukan.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar berbagi masker, tapi kita juga mengedukasi masyarakat kota banjarmasin untuk tetap patuh prokes dan ingat melakukan gerakan vaksinasi,” tutur Rida.

Menurut Rida, dengan tetap taat menjalankan protokol kesehatan, maka masyarakat telah membantu meringankan beban pemerintah yang telah bekerja keras mengatasi pandemi Covid-19 ini.

“Perbuatan sekecil apapun dari kita, untuk bersama-sama patuh pada protokol kesehatan, akan memberikan kontribusi yang besar untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi ini,” pungkasnya. (DAL)

Editor : Yat