EKONOMI & BISNISKANDANGAN (HSS)

Harga Cabai Rawit Melandai, Giliran Si Keriting Naik di HSS

Avatar photo
1297
×

Harga Cabai Rawit Melandai, Giliran Si Keriting Naik di HSS

Sebarkan artikel ini
Pedagang Cabai
Pedagang Cabai di Pasar Terpadu M Yusi Kandangan. Sumber Foto : Narasipublik.net

KANDANGAN, narasipublik.net Harga cabai rawit di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berlangsung turun sejak satu pekan terakhir.

Dimana cabai mungil nan pedas tersebut kini berkisar diharga Rp.90 ribu hingga Rp.100 ribu perkilogram sesuai dengan kondisinya.

Turunnya harga cabai rawit sendiri diakui oleh salah satu pedagang yang ada di Pasar Terpadu M YUSI Kandangan, Jumat (09/04/2021) pagi.

“Satu minggu yang lalu harga cabai rawit Rp.130 ribu perkilogram, sekarang sudah mulai turun,” ucap Ramli kepada narasipublik.net .

Tidak hanya rawit, harga cabai tiung juga mulai ikut melandai dari harga awalnya yang mencapai Rp.100 ribu perkilogram.

“Kalau cabai tiung sekarang harganya Rp.80 ribu perkilogramnya,” katanya.

Harga Cabai
Harga Cabai Merah dan Cabai Keriting di Pasar Terpadu M Yusi Kandangan mulai mengalami kenaikan. Sumber Foto : Narasipublik.net

Meski harga cabai rawit dan cabai tiung melandai, namun beberapa jenis cabai lainnya kini mulai mengalami kenaikan.

“Saat ini cabai merah dan cabai keriting yang mengalami kenaikan sekitar Rp.5.000 hingga Rp.15 ribu perkilogramnya,” terang Ramli.

Kini harga cabai merah dipasaran mencapai Rp.50 ribu dari sebelumnya hanya Rp.35 ribu perkilogram, sedangkan cabai keriting yang semula Rp.40 ribu naik menjadi Rp.45 ribu perkilogram.

“Kita masih belum tau apakah harga cabai akan naik lagi atau tidak saat bulan Ramadhan, itu tergantung dari stok kirimannya,” pungkasnya. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *