BERITA RELIGIKANDANGAN (HSS)

Gelar Safari Maulid di Desa Baruh Jaya, Bupati HSS Ajak Masyarakat Makmurkan Tempat Ibadah

1533
×

Gelar Safari Maulid di Desa Baruh Jaya, Bupati HSS Ajak Masyarakat Makmurkan Tempat Ibadah

Sebarkan artikel ini
Bupati HSS, Achmad Fikry bersama Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad mengikuti safari Maulid Nabi Muhammad SAW di Langgar Erfan Santi Al-Khusaini, Desa Baruh Jaya, Kecamatan Daha Selatan.

KANDANGAN, narasipublik.net Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar kegiatan safari Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, Selasa (04/10/2022).

Kali ini, Bupati HSS Achmad Fikry dan Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad beserta OPD Pemkab setempat menyambangi Langgar Erfan Santi Al-Khusaini di Desa Baruh Jaya, Kecamatan Daha Selatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pada tahun 2022 ini safari Maulid bisa kembali dilaksanakan di 11 kecamatan, dimana pada dua tahun sebelumnya kegiatan tersebut sempat ditiadakan lantaran pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kita bersyukur pandemi sudah melandai, sehingga di tahun ini safari maulid bisa kembali terlaksana, yang mana suasana seperti ini sudah sangat kita merindukan,” ucap Bupati Fikry.

Sementara itu, orang nomor satu di Bumi Rakat Mufakat itu pun mengajak masyarakat untuk bisa terus menjalankan dan mengamalkan seluruh ajaran Rasulullah SAW, salah satunya yakni memakmurkan Masjid dan Musala.

“Sejak tahun 2014 kami sudah menggratiskan tagihan listrik seluruh langgar di HSS, maka dari itu isilah tempat ibadah kita dengan salat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van