BERITA UTAMAKANDANGAN (HSS)PENDIDIKAN

Beri Motivasi Siswa SMK, Wabup HSS Sebut Dekat Kepada Allah Adalah Kunci Kesuksesan

187
×

Beri Motivasi Siswa SMK, Wabup HSS Sebut Dekat Kepada Allah Adalah Kunci Kesuksesan

Sebarkan artikel ini
Wabup HSS berikan Motivasi
Wabup HSS, Syamsuri Arsyad saat memberikan motivasi kepada siswa SMKN 2 Kandangan yang mengikuti PKL, Rabu (28/08/2021).

KANDANGAN, narasipublik.net Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad memberikan motivasi dan pembekalan kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kandangan dalam kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL), Rabu (28/07/2021).

Dirinya menyebut, salah satu kunci utama kesuksesan seseorang adalah dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT serta selalu menghormati kedua orang tua dan guru.

Syamsuri Arsyad mengatakan, generasi muda saat ini tengah dihadapkan dengan persaingan kerja yang kompetitif, sehingga dituntut untuk mempunyai inovasi dan keterampilan agar mampu bersaing secara global.

“Untuk menjadi orang sukses kita harus memilik mental yang kuat, baik dibidang pengetahuan maupun kerohanian dan spritual,” ucap Wabup HSS.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup HSS juga menceritakan kepada seluruh siswa tentang perjalanan hidupnya yang pernah menjadi bagian dari SMKN 2 Kandangan sebagai seorang Toolmen, hingga membawanya menjadi orang nomor dua di Bumi Rakat Mufakat saat ini.

“Orang sukses biasanya memiliki sudut pandang berbeda dari orang bisa, sehingga bisa memunculkan kreativitas dan inovasinya untuk mencapai apa yang mereka inginkan,” tuturnya.

Sementara itu, dirinya berharap seluruh siswa yang mengikuti PKL kali ini dapat menjadi generasi yang tangguh agar siap bersaing sebagai tenaga kerja profesional dengan kemampuan membangun relasi yang baik.

“Kegiatan PKL ini sangat bagus, tujuannya untuk mengasah kemampuan kerja mereka sejak dini agar bisa diaplikasikan setelah lulus sekolah dengan ilmu yang matang,” pungkasnya.