KANDANGAN (HSS)PEMERINTAHAN

Enam Fraksi DPRD HSS Sepakati Penetapan Perda Penyelenggaraan BOSDA

393
×

Enam Fraksi DPRD HSS Sepakati Penetapan Perda Penyelenggaraan BOSDA

Sebarkan artikel ini
Penyelenggaraan BOSDA
Bupati Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry menandatangani surat keputusan penetapan perda Penyelenggaraan BOSDA.

KANDANGAN, narasipubliknet Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hulu Sungai Selatan (HSS) akhirnya mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) penyelenggaraan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) menjadi peraturan daerah (Perda).

Ditetapkannya Perda tersebut setelah adanya kesepakatan dari enam Fraksi DPRD HSS yakni Partai Nasdem, PKB, PDI P, PKS, Golkar, dan Gerindra-PAN yang disampaikan dalam rapat paripurna, Senin (26/07/2021) kemarin.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan, dengan disepakatinya Perda Penyelenggaraan BOSDA kali ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dunia pendidikan.

“Dengan peraturan ini mudah-mudahan BOSDA di Kabupaten HSS bisa terus berlanjut tanpa tergantung pimpinan daerah lagi,” ucap Bupati Achmad Fikry.

Orang nomor satu di Bumi Rakat Mufakat tersebut juga menyambut baik seluruh saran dan masukan dari fraksi-fraksi DPRD HSS yang diantaranya tentang upaya meningkatkan pendapatan tenaga kontrak khususnya di tingkat sekolah swasta.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada DPRD HSS yang sudah memberikan masukan, insyallah nanti akan kita upayakan dalam pembahasan selanjutnya,” tuturnya.

Diterangkan lebih lanjut, selama ini pengelolaan BOSDA di sekolah-sekolah terpencil tetap sama dengan sekolah yang berada di perkotaan, hal tersebut dilakukan agar tidak terjadinya ketimpangan.

“Untuk menguatkan peraturan, Pemkab HSS meminta sekolah agar membentuk tim khusus yang tugasnya mengelola dana BOSDA untuk disalurkan kembali kepada rekening penerima,” pungkasnya.