KANDANGAN (HSS)KESEHATAN

Diskominfo HSS Ikut Gencarkan KIE Prokes di Kecamatan Sungai Raya

238
×

Diskominfo HSS Ikut Gencarkan KIE Prokes di Kecamatan Sungai Raya

Sebarkan artikel ini
Diskominfo HSS
Kepala Diskominfo HSS, Rahmawaty memberikan masker kepada masyarakat, Senin (05/07/2021). Sumber : Narasi Publik

SUNGAI RAYA, narasipublik.net Dalam upaya memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ikut gencarkan Komunikasi Edukasi dan Informasi (KIE) di Kecamatan Sungai Raya, Senin (05/07/2021) kemarin.

Pada kegiatan Siaran Keliling (Sirling) tersebut Kepala Diskominfo HSS, Rahmawaty bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Sungai Raya menyambangi beberapa desa untuk mensosialisasikan protokol kesehatan secara langsung kepada masyarakat.

“Kita ingin mengajak masyarakat secara langsung untuk bersama-sama melawan Pandemi Covid-19 dengan cara penerapan Prokes yang baik dan benar,” ucap Rahmawaty.

Diterangkan lebih lanjut, selain memberikan edukasi dan informasi, rombongan juga melakukan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas.

“Ada beberapa masyarakat yang masih tidak menggunakan masker saat di luar rumah, sehingga kami melakukan pendekatan dan edukasi dengan harapan kesadaran mereka akan pentingnya Prokes bisa lebih meningkat,” paparnya.

Tidak hanya itu, Rahmawaty menekankan bahwa dengan ikut mematuhi protokol kesehatan menjadi salah satu upaya dari masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan kasus Covid-19.

“Dukungan masyarakat dengan menerapkan prokes menjadi sangat berarti bagi kita semua, agar pandemi covid-19 bisa cepat berlalu,” pungkasnya.