KANDANGAN (HSS)KESEHATANPERISTIWA & HUKUM

Ratusan Warga Binaan Rutan Kandangan Diberikan Vaksinasi

248
×

Ratusan Warga Binaan Rutan Kandangan Diberikan Vaksinasi

Sebarkan artikel ini
Warga Binaan Vaksinasi
Warga Binaan Rutan Kelas 2B Kandangan, Kabupaten HSS mengikuti program vaksinasi, Sabtu (26/06/2021). Sumber : Narasi Publik

KANDANGAN, narasipublik.net Seluruh warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 2B Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti program vaksinasi Covid-19, Sabtu (26/06/2021).

Kepala Rutan kelas 2B Kandangan, Jeremia Leonta mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Polres HSS dan Dinas Kesehatan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

“Ada sebanyak 257 warga binaan kita akan mengikuti vaksinasi yang hari ini sudah berjalan dengan baik,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, dikarenakan terbatasnya tenaga kesehatan, proses vaksinasi di Rutan Kandangan sendiri akan dilakukan sebanyak dua tahap.

“Untuk hari ini 160 orang warga binaan kita dilakukan vaksinasi, sedangkan sisanya akan dilaksanakan pada hari Senin besok,” terangnya.

Sementara itu, Jeremia Leonta mengungkapkan, kegiatan kali ini juga merupakan tindak lanjut dari surat perintah Kemenkumham Republik Indonesia yang mewajibkan seluruh warga binaan untuk diberikan vaksinasi.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini seluruh warga binaan kita terhindar dari Covid-19 dan kita Rutan Kandangan akan tetap menerapkan prokesnya untuk itu,” pungkasnya.