ADVERTORIALKANDANGAN (HSS)PEMERINTAHAN

Dinas PMPTSP HSS Gelar Forum Konsultasi Pelayan Publik

Avatar photo
459
×

Dinas PMPTSP HSS Gelar Forum Konsultasi Pelayan Publik

Sebarkan artikel ini
Dinas PMPTS Kabupaten HSS
Sekda Kabupaten HSS, Muhammad Noor beserta Kepala Desa PMPTS HSS, Elyani Yustika saat membuka kegiatan Forum Konsultasi Pelayanan di Aula Kecamatan Kandangan, Selasa (25/05/2021). Sumber narasipublik.net

KANDANGAN, narasipublik.net Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Forum Konsultasi Pelayanan Publik yang diikuti oleh beberapa unsur terkait, Selasa (25/05/2021).

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) HSS, Muhammad Noor ini sendiri bertujuan untuk membangun sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang adil, transparan dan akuntabel.

Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten HSS, Elyani Yustika mengungkapkan, untuk memenuhi tuntutan akan permintaan pelayanan yang lebih nyaman secara berjenjang sesuai kebutuhan masyarakat diperlukan pertimbangan yang tidak menimbulkan diskriminasi dan tetap menjunjung tinggi prinsip keadilan.

“Untuk memenuhi hal tersebut kita memerlukan komunikasi dua arah, dimana masyarakat dapat memberikan masukan usulan dan saran kepada penyelenggara pelayanan publik atas layanan yang mereka terima,” ucap Elyani Yustika.

Dengan digelarnya Forum Konsultasi Pelayanan Publik kali ini diharapkan upaya perbaikan pelayanan publik di Kabupaten HSS dapat terwujud atas kerjasama dalam pemenuhan hak dan kewajiban masyarakat.

“Semoga dengan forum ini penyusunan kebijakan pelayan publik sampai dengan evaluasi kebijakannya dapat terlaksana sesuai prinsip-prinsip pelayanan,” tandasnya.

Sekda Kabupaten HSS, Muhammad Noor mengatakan, pelayanan publik merupakan hal yang selalu menjadi sorotan sehingga setiap instansi diperlukan upaya terbaik dalam pemberian layanan prima kepada masyarakat.

Dijelaskan lebih lanjut, peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik sangat penting, baik dalam penyusunan standar pelayanan hingga evaluasi dan prestasi-prestasi pelayanan publik yang selama ini diperoleh.

“Kita berharap dengan adanya masukan dan saran para peserta, Dinas PMPTS dapat melakukan perbaikan serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat kabupaten HSS,” Pungkasnya.