oleh

Ciptakan Herd Immunity, Polres Banjarmasin Gencar Lakukan Razia Vaksinasi

BANJARMASIN, narasipublik.netGuna mempercepat target vaksinasi di Kota Seribu Sungai, jajaran Polresta Banjarmasin terus menggiatkan razia vaksinasi disejumlah titik di wilayah setempat.

Seperti yang terpantau di halaman Polresta Banjarmasin, Sabtu (12/03/2022), puluhan pengendara yang belum menerima vaksin langsung diberikan vaksinasi di tempat.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol M Noor Chaidir mengatakan, giat razia tersebut merupakan upaya untuk mempercepat penyaluran vaksinasi baik dosis 1, 2, atau booster.

Razia Vaksinasi

“Tujuannya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 termasuk omicron, dengan harapan tercipta herd immunity di masyarakat,” ucapnya.

Terpisah, Kabag Ops Polresta Banjarmasin, Kompol Aris Munandar menuturkan, dengan adanya giat operasi yang ditingkatkan kali ini diharapkan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi.

“Penyaluran vaksin menjadi lebih cepat, karena disebar dibeberapa titik, sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak sulit lagi,” ujar Kompol Aris.

Sejauh ini, dari giat yang dilaksanakan, kebanyakan masyarakat yang terjaring lantaran belum menerima vaksinasi dosis dua dan booster.

“Giat ini tetap kami lakukan secara humanis dan tidak memaksa masyarakat,” tuturnya.

Diterangkan lebih lanjut, dalam setiap pelaksanaan razia vaksinasi, pihaknya mampu menjaring lebih dari ratusan orang.

“Jika digabung dengan kegiatan yang diselenggarakan di Polsek atau Puskesmas, totalnya bisa mencapai ribuan orang yang berhasil divaksin,” tambahnya.

Sementara itu, setiap warga yang berhasil divaksin akan diberikan kupon yang nantinya diundi pada akhir bulan untuk berkesempatan mendapatkan doorprize sepeda motor.

“Kedepan kami akan terus melakukan kegiatan serupa, dengan harapan seluruh masyarakat di Banjarmasin dapat menerima vaksinasi,” pungkasnya.

Reporter : Dal
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional