oleh

Bupati – Wabup HSS Serahkan Voucher Pembinaan Tahap II Kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi

KANDANGAN, narasipublik.netBupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad menyerahkan voucher dan uang pembinaan tahap II kepada puluhan atlet dan pelatih berprestasi, Selasa (24/05/2022).

Voucher dan uang pembinaan tersebut diberikan kepada 21 orang atlet peraih medali emas dan 9 orang pelatih Kejurprov Kalsel tahun 2021 dengan nominal bonus yang bervariasi.

Ketua Umum KONI HSS, Rahmat Hidayat mengatakan, voucher pembinaan kali ini merupakan dana hibah dari Pemkab HSS yang sebelumnya diserahkan kepada KONI HSS untuk memotivasi para atlet olahraga di wilayah setempat.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyerahkan voucher pembinaan kepada salah satu atlet peraih medali emas di ajang Kejurprov Kalsel 2021.

“Kita berharap dengan voucher pembinaan ini kedepannya para atlet bisa semakin bersemangat dan meningkatkan kemampuan guna mengharumkan nama daerah,” ucapnya.

Dalam penyaluran pembinaan kali ini, cabor panahan yang meraih 12 medali emas mendapatkan total bonus sebesar Rp 36 juta, sedangkan cabor Hapkido yang menorehkan 5 medali emas mendapatkan bonus Rp 25 juta.

Tidak hanya itu, pelatih Hapkido yang berhasil membantu atletnya memboyong 5 medali emas juga mendapatkan bonus sebesar Rp 15 juta.

“Untuk nominal bonus yang diberikan mulai dari Rp 2 – 5 juta untuk atlet perorangan per satu medali emas, sedangkan untuk beregu sebesar Rp 5 – 7 juta,” tutur Rahmat Hidayat.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan, dengan adanya bonus pembinaan tersebut diharapkan bisa menjadi kontribusi bagi atlet dan pelatih sebagai sebuah penghargaan atas prestasi yang mereka capai.

“Semoga ini bisa menjadi penyemangat mereka untuk tambah giat berlatih, terutama dalam menyongsong Porprov XI tahun 2022 di Kabupaten HSS,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh pengurus KONI HSS, Kabag Protokol, Atlet dan Pelatih Cabor Hapkido, Baseball, Loncat indah, Panahan, Sepak Takraw, Binaraga, Atletik, Anggar, serta Angkat Berat.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional