KANDANGAN (HSS)SEJARAH & BUDAYA

Bupati Fikry Buka Musdad Dewan Adat Loksado

1290
×

Bupati Fikry Buka Musdad Dewan Adat Loksado

Sebarkan artikel ini
Kedatangan Bupati HSS, Achmad Fikry disambut oleh Ketua Umum DAD Kalsel, Abdul Kadir.
Kedatangan Bupati HSS, Achmad Fikry disambut oleh Ketua Umum DAD Kalsel, Abdul Kadir.

KANDANGAN, narasipublik.net Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry membuka kegiatan Musyawarah Adat Dayak Daerah (Musdad) di Pendopo Bupati, Kamis (03/08/2023).

Musdad yang dihadiri Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalsel Abdul Kadir kali ini mengusung tema “Bersama Mewujudkan Sumber Daya Manusia Masyarakat Dayak Yang Berkualitas Untuk Berperan Serta Dalam Pembangunan Bumi Rakat Mufakat”.

Ketua Panitia Pelaksana Musdad, Ardani mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten HSS yang telah memfasilitasi jalannya kegiatan Musdad.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak bupati dan camat yang telah memfasilitasi kegiatan Musdad ini,” ucapnya.

Ketua DAD Provinsi Kalsel Abdul Kadir mengatakan, Musdad merupakan hal penting yang harus dilaksanakan, sesuai instruksi DAD pusat untuk membentuk kepengurusan baru.

“Kita harapkan melalui Musdad ini DAD bisa terus bersinergi dengan semua ormas-ormas, khususnya di Kabupaten HSS,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry berharap Musdad kali ini bisa menjadi salah satu upaya meningkatkan semangat untuk menumbuhkembangkan budaya adat Dayak.

“Semoga dalam Musdad kali ini dapat melahirkan pengurus yang hebat, serta mampu menyusun program-program yang lebih baik agar bisa dirasakan manfaatnya bagi anggota DAD,” ujar Bupati Fikry.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Bumi Rakat Mufakat itu pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Dayak yang selama ini telah ikut membantu membangun Loksado dengan berbagai permasalah.

“Saya mohon maaf kalau belum bisa memfasilitasi, karena waktu dan anggaran terbatas selama sepuluh tahun kami menjabat,” pungkasnya.