KANDANGAN (HSS)PENDIDIKAN

Bunda PAUD HSS Buka Diklat Penguatan Kurikulum K13

399
×

Bunda PAUD HSS Buka Diklat Penguatan Kurikulum K13

Sebarkan artikel ini
Penguatan Kurikulum K13

KANDANGAN, narasipublik.netDinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penguatan Kurikulum 2013 (K13) bagi tenaga pendidik PAUD, Kamis (12/08/2021).

Diklat K13 dibuka secara langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry secara virtual.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HSS, Siti Erma mengatakan, Diklat K13 kependidikan PAUD dilaksanakan dari tanggal 12 hingga 16 Agustus 2021.

Dalam pelaksanaanya sendiri diikuti sebanyak 110 orang peserta yang terdiri dari tenaga kependidikan Taman Kanak-kanak (TK) dan tenaga Kependidikan Kelompok Bermain (KB).

“Kegiatan ini bertujuan meningkatan kompetensi untuk penerapan kurikulum 2013 agar pelaksanaan pembelajaran menjadi lebih baik,” ucapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry menuturkan, masih berlangsungnya Pandemi Covid-19 sehingga sangat diperlukannya peran aktif dari semua pihak untuk mengatasinya.

“Kepada semua peserta kita harapkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mari kita dukung program pemerintah untuk memutus rantau penularan Covid-19,” tuturnya.

Diterangkan lebih lanjut, pendidikan anak usia dini harus dipersiapkan secara terencana agar perkembangan anak mendapatkan distimulasi yang utuh

“Salah satu upayanya adalah dengan program pendidikan yang terstruktur dengan kurikulum yang baik agar memperoleh generasi produktif, kreatif, inovatif, efektif, serta mampu berkontribusi pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (Rey)