oleh

Diduga Unsur Sengaja, Botol Berisi Bensin Ditemukan di Lokasi Kebakaran Sungai Andai

NARASI PUBLIK

BANJARMASIN, narasipublik.net Musibah kebakaran di Jalan Padat Karya RT 03, RW 01, Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara diduga terjadi karena ada unsur kesengajaan.

Hal itu dituturkan oleh salah satu saksi Ferry (42) yang saat itu berada di lokasi kejadian.

Dirinya menceritakan, pada saat ia hendak membantu memadamkan api dengan cara mendobrak rumah korban, sebuah botol berisi bahan bakar jatuh dari plafon.

“Saat pintu didobrak botol berisi bensin jatuh dari atas plafon di teras rumah,” ungkapnya.

Seketika itu, api langsung membesar dan menyebar ke seluruh bangunan semi permanen tersebut.

Beruntung Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang cepat datang ke lokasi kejadian berhasil menjinakkan kobaran api, sehingga tidak merembet ke rumah lainnya.

Meski ditemukan barang bukti sebuah botol berisi bensin, namun dirinya tidak berani memastikan dugaan penyebab kebakaran itu.

“Kita tidak berani memastikan penyebabnya, tetapi botol berisi bahan bakar itu sudah dibawa oleh anggota kepolisian,” tuturnya.

Hingga kini kasus kebakaran sendiri masih ditangani oleh pihak berwajib setempat yang sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sekedar diketahui, sejak awal bulan Oktober di Kota Banjarmasin sendiri sudah tercatat ada empat kali musibah kebakaran yang terjadi dihampir setiap harinya.

Reporter : DAL
Editor : Van

Berita Lainnya :