oleh

Basarnas Kerahkan Dua Tim Rescue Evakuasi Korban Alfamart Ambruk di Gambut

MARTAPURA, narasipublik.netBadan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin menerjunkan dua tim rescue untuk mempercepat evakuasi korban ambruknya bangunan Alfamart Km.14 Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Banjarmasin, Wasino mengatakan, sedikitnya ada 18 orang anggota rescue dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Korban yang tertimbun reruntuhan diperkirakan ada belasan orang, namun untuk jumlah pastinya masih belum diketahui,” ucapnya, Senin (18/04/2022).

Diterangkan lebih lanjut, dalam proses evakuasi pihaknya menyiapkan satu set emergency lighting serta dibantu dengan beberapa lampu penerang lainnya.

“Kami juga menggunakan peralatan lainnya seperti Search Cam, Thermal, Rescue Radar dan Life Detector untuk membantu tim yang bertugas di lokasi,” tuturnya.

Sementara itu, banyak warga sekitar yang ingin menyaksikan peristiwa ambruknya bangunan Alfamart tingkat tiga tersebut membuat evakuasi korban sedikit terhambat.

“Selain banyak warga yang ingin menyaksikan secara langsung, kemacetan yang terjadi di depan lokasi menjadi kendala bagi tim saat proses evakuasi,” pungkasnya.

Hingga saat ini, proses evakuasi korban masih terus dilakukan Basarnas Banjarmasin yang dibantu oleh personil TNI-Polri dan para relawan gabungan.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional