AMUNTAI (HSU)BERITA UTAMAEKONOMI & BISNIS

Ajang Promosi UMKM, Amuntai Expo 2024 Resmi Dibuka

Avatar photo
3222
×

Ajang Promosi UMKM, Amuntai Expo 2024 Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini
Pj Ketua TP PKK HSU, Gusti Elvira Riana Dewi Sari (tengah) memotong untaian melati tanda dibukanya Amuntai Expo dan Bazar Ekonomi Kreatif tahun 2024.
Pj Ketua TP PKK HSU, Gusti Elvira Riana Dewi Sari (tengah) memotong untaian melati tanda dibukanya Amuntai Expo dan Bazar Ekonomi Kreatif tahun 2024.

AMUNTAI, narasipublik.net Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan resmi membuka Amuntai Expo dan Bazar Ekonomi Kreatif tahun 2024 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke 72 Kabupaten HSU, Sabtu (04/04/2024).

Dibukanya Amuntai Expo 2024 sendiri ditandai dengan pemotongan untaian bunga oleh Ketua TP PKK HSU Gusti Elvira Riana Dewi Sari yang juga disaksikan seluruh tamu undangan.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskuperindag) HSU Kamaruddin mengatakan, Amuntai Expo 2024 diikuti oleh ratusan stand baik dari lingkup pemerintahan maupun UMKM.

“Peserta Amuntai Expo 2024 terdiri dari delapan stand SKPD, tiga stand instansi vertikal, satu stand BUMN dan BUMD, satu stand dari sekolah, 63 stand UMKM, serta puluhan stand pedagang kecil,” ucap Kamaruddin.

Amuntai Expo 2024 yang mengusung tema ‘Tugul Bagawi Menuju HSU Unggul’ ini sendiri akan berlangsung selama delapan hari, yakni dari tanggal 04 hingga 12 Mei 2024.

“Lokasi event tahunan ini terpusat di sepanjang ruas Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Murung Sari, Kecamatan Amuntai Tengah,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati HSU Zakly Asswan menerangkan, Amuntai Expo bertujuan untuk menginformasikan seluruh hasil pembangunan, pelayanan, serta sebagai sarana promosi bagi pelaku UMKM.

“Dengan expo ini kita melihat kreativitas baru dari masyarakat, misalnya produk makanan dan kerajinan yang bisa dipromosikan,” ujar Zakly Asswan.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi para pelaku UMKM lokal yang ada di Kabupaten HSU.

“Mudah-mudahan dengan event Amuntai Expo ini bisa meningkatkan pendapatan untuk UMKM dan menjadi hiburan bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya.