oleh

Sempat Kosong, 4.600 Kilo Liquit Oksigen Tiba di RSUD Hasan Basry

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.net Sempat mengalami kekosongan, pasokan Liquit Oksigen akhirnya tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasan Basry Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Jumat (30/07/2021).

Sebanyak 4.600 Kilogram atau 4.985 meter kubik liquit oksigen langsung didatangkan dari PT Samator Gas Industri, Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim).

Direktur RSUD Hasan Basry Kandangan, dr Rasyidah mengatakan, liquit oksigen kali ini seharusnya dijadwalkan tiba pada Kamis 29 Juli 2021 kemarin, namun karena terdapat kendala saat pendistribusiannya sehingga terjadi keterlambatan.

“Cadangan oksigen ini insyallah dapat bertahan selama lima hari kedepan, tergantung dari banyaknya pasien yang memerlukan,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, kasus Covid-19 di Kabupaten HSS hingga kini masih dalam pase naik dan diperkirakan dua minggu kedepan baru menuju flat dan kemudian menurun.

“Mari kita bersama-sama terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar kasus Covid-19 dapat menurun kembali,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry mengaku bersyukur atas kedatangan pasokan liquit oksigen di RSUD Hasan Basry Kandangan, meskipun hanya mampu tersedia untuk lima hari kedepan.

“Kita patut bersyukur ketersediaan oksigen saat ini sudah tercukupi, jadi masyarakat jangan khawatir karena pemerintah akan terus berusaha memenuhi semua itu,” ujar Bupati Fikry.

Bupati menambahkan, datangnya pasokan liquit oksigen kali ini tidak lepas dari bantuan dan dukungan pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan PT Samator.

“Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pj Gubernur yang telah membantu ketersediaan oksigen di RSUD Hasan Basry Kandangan ini,” pungkasnya. (Rey)

Berita Lainnya :