oleh

1,6 Kilogram Sabu dan 658 Ekstasi Dimusnahkan Polresta Banjarmasin

NARASI PUBLIK

BANJARMASIN, narasipublik.net Sebanyak satu kilogram lebih narkotika dimusnahkan Satresnarkoba Polresta Banjarmasin, Senin (18/10/2021).

Seluruh barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil ungkap kasus periode September hingga pertengahan Oktober 2021 dari total 16 laporan kepolisian.

Narkotika tersebut dimusnahkan dengan cara dicampur bersama air deterjen dalam sebuah ember besar yang disaksikan langsung oleh 17 tersangka.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmad Hendrawan mengatakan, seluruh barbuk berasal dari Polresta dan sejumlah Polsek di Banjarmasin dengan total 1.640,14 gram sabu-sabu dan 658 butir ekstasi.

Sabu dan Ekstasi Dimusnahkan

“Barang bukti ini berasal dari Polresta Banjarmasin 11 kasus, Polsek Banjarmasin Barat 3 kasus, dan Polsek Banjarmasin Timur 3 kasus,” ucap Kapolresta.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta juga mengapresiasi kinerja jajarannya dan masyarakat yang telah membantu tugas kepolisian dalam pengungkapan kasus narkotika.

“Saya terimakasih kepada jajaran Satresnarkoba dan masyarakat yang telah membantu dalam informasi pengungkapan kasus ini,” tuturnya.

Kombes Pol Rachmad Hendrawan menyayangkan, dari seluruh tersangka yang berhasil di tangkap diantaranya ternyata ada anak di bawah umur.

Sehingga dirinya mengimbau para orangtua dapat memberikan pengawasan yang lebih terhadap anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam jurang Narkotika.

“Sejauh ini yang banyak menjadi korban penyalahgunaan narkoba ialah anak muda dan mereka yang masih dalam usia produktif,” ujarnya.

Sementara itu, dengan dimusnahkannya barang kali ini, Polresta Banjarmasin dapat menyelamatkan sebanyak 25 ribu lebih masyarakat dari bahaya Narkoba.

“Jika diuangkan, narkoba yang kita musnahkan ini bernilai sekitar 3,1 Miliar lebih,” pungkasnya.

Reporter : DAL
Editor : Van

Berita Lainnya :