oleh

Bawa Bahan Bakar Saat Aksi, Seorang Mahasiswa Diamankan Polisi

BANJARMASIN, narasipublik.netPolisi amankan seorang mahasiswa yang diduga tergabung dalam aliansi BEM Se-Kalsel saat berlangsungnya aksi di depan Kantor DPRD Kalsel, pada Kamis (21/04/2022).

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo mengatakan, seorang mahasiswa tersebut diamankan karena kedapatan membawa sebotol bahan bakar jenis pertalite pada saat aksi.

“Tadi ada satu mahasiswa dari salah satu kampus berinisial AY, ketangkap basah membawa botol berisi pertalite di dalam tasnya,” ucapnya.

Dirinya menuturkan, mahasiswa tersebut akan dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui alasan dirinya membawa bahan bakar dan akan memanggil kedua orang tua beserta dosen Universitas yang bersangkutan.

“Tidak ada dalam aturan kebebasan masyarakat untuk membawa pertalite dan membakar ban segala macam. Itu tidak kita anjurkan karena akan mengganggu ketertiban umum,” tuturnya.

Meski demikian, Kapolresta Banjarmasin menilai aksi mahasiswa kali ini berjalan dengan baik dan kondusif sehingga tidak ada terjadi bentrok dengan petugas keamanan.

“Sesuai perintah Kapolri yang kita implementasikan dalam penanganan aksi harus bersifat ramah dan humanis. Saya doakan semoga tujuan mereka untuk masyarakat tercapai,” pungkasnya.

Reporter : Dal
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional