KANDANGAN (HSS)

Wujudkan Desa Bersinar, Pemkab HSS dan BNNK Ikuti Wabinar Bersama Kemendagri RI

1170
×

Wujudkan Desa Bersinar, Pemkab HSS dan BNNK Ikuti Wabinar Bersama Kemendagri RI

Sebarkan artikel ini
Desa Bersinar
Wabup HSS, Syamsuri Arsyad dan Kepala BNNK HSS, Agus Winarti mengikuti Webinar bersama Kemendagri RI, Rabu (23/06/2021). Sumber : Narasi Publik

KANDANGAN, narasipublik.net Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) HSS mengikuti seminar berbasis website (Webinar) bersama Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) di ruang media center sekretariat daerah, Rabu (23/06/2021).

Kegiatan Webinar ini sendiri merupakan rangkaian dari peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 dalam upaya mewujudkan program Desa Bersih Dari Narkoba (Desa Bersinar) yang dicanangkan oleh BNN RI.

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad mengatakan, program Desa Bersinar merupakan langkah bagus yang dilakukan BNN dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba khususnya bagi generasi muda.

“Kita berharap program ini tidak hanya sebatas seremonial, namun menjadi wujud keprihatinan kita terhadap generasi muda yang dimasa produktifnya lebih akrab dengan dunia narkoba,” ucap Syamsuri Arsyad.

Diterangkan lebih lanjut, untuk mewujudkan program Desa Bersinar diperlukan dukungan dan tanggungjawab dari semua pihak dalam hal pemberantasan narkoba.

“Mari kita dukung program ini, mudah-mudahan nanti ada satu desa di HSS yang benar-benar menjadi model percontohan untuk desa bebas narkoba,” tuturnya.

Sementara Kepala BNNK HSS, Agus Winarti, mengungkapkan kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara pemerintah pusat dengan BNN hingga ke pemerintahan daerah untuk melaksanakan upaya pencegahan narkoba khususnya di wilayah Kabupaten HSS.

“Kita harapkan dapat bekerja bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan masyarakat yang bersih dari narkoba,” pungkasnya.