Wujud Perhatian Pemerintah, Bupati HSS Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Kebakaran

KANDANGAN, narasipublik.net Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry kembali menyalurkan bantuan sosial kepada beberapa warganya yang terdampak musibah kebakaran, Kamis (16/10/2022).

Kali ini, bantuan tersebut diserahkan kepada lima kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran, yakni di Desa Ida Manggala, Kecamatan Sungai Raya, Desa Ulang, Kecamatan Loksado, serta di Desa Amparaya, Kecamatan Simpur.

Bantuan yang berupa uang tunai dan dokumen kependudukan itu pun merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah setempat terhadap warganya yang tertimpa musibah.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, jumlah bantuan yang disalurkan sendiri sesuai dengan tingkat dan kondisi kerusakan yang dialami oleh masing-masing korban.

“Karena kondisinya rusak total, maka semuanya mendapatkan bantuan sejumlah Rp. 8 juta,” ucap Bupati.

Sementara itu, dengan bantuan yang diberikan, diharapkan dapat meringankan para korban dan bisa segera membangun kembali rumah mereka yang hangus dilahap api.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat membangun kembali rumah yang layak, karena selama ini mereka masih menumpang dengan keluarganya,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, orang nomor satu di Bumi Rakat Mufakat itu pun mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap seluruh bencana, khusunya musibah kebakaran.

“Potensi dan pemicu kebakaran harus selalu dicegah, diantaranya kita harus rutin memeriksa aliran listrik dan kabel serta kompor di dapur setelah aktivitas memasak,” imbaunya.

Reporter : Rey
Editor : Van

loading...