EKONOMI & BISNISKANDANGAN (HSS)

Warga Karang Bulan HSS Serbu Operasi Pasar Dinas Perdagangan

1248
×

Warga Karang Bulan HSS Serbu Operasi Pasar Dinas Perdagangan

Sebarkan artikel ini
Operasi Pasar
Warga Desa Karang Bulan membeli minyak goreng dan gula pasir di operasi pasar Dinas Perdagangan HSS, Kamis (27/01/2022).

KANDANGAN, narasipublik.netRatusan warga Desa Karang Bulan, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) antusias menyerbu lokasi kegiatan operasi pasar yang digelar Dinas Perdagangan (Disdag) HSS, Kamis (27/01/2022) kemarin.

Operasi pasar ini sendiri menjual dua jenis bahan pokok yakni minyak goreng dengan harga Rp.14.000 per liter serta gula pasir Rp. 13.000 perkilogram.

Kabid Bina Perdagangan, Amelia Budiarti mengatakan, operasi pasar kali ini merupakan kegiatan kedua yang mereka lakukan di wilayah Bumi Rakat Mufakat.

“Sebelumnya kita juga menggelar operasi pasar di Kecamatan Angkinang, kedua produk kita jual dengan sistem paket,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, setiap paket yang dijual berisikan 2 liter minyak goreng dan 2 Kilogram gula pasir yang dilakukan secara protokol kesehatan dengan memperlihatkan sertifikat vaksinnya.

“Setiap warga kita dibatasi hanya boleh membeli maksimal satu paket, namun bagi yang membeli satu jenis produk saja juga tetap diperbolehkan,” tuturnya.

Sementara itu, dalam operasi pasar kali ini pihaknya menyediakan sebanyak 250 kilogram gula pasir dan 250 liter minyak goreng untuk dijual kepada masyarakat.

“Ditahap kedua dua ini ada tiga titik pelaksanaan operasi pasar yaitu di Kecamatan Kalumpang, Kecamatan Kandangan dan Kecamatan Sungai Raya,” ujarnya.

Kepala Desa Karang Bulan, Supian menuturkan, keberadaan operasi pasar tersebut sangat membantu masyarakat setempat, terlebih saat ini harga minyak goreng dan gula pasir dipasaran masih tinggi.

“Kami sangat berterima kasih telah membantu masyarakat Desa Karang Bulan dengan operasi pasar, semoga kedepan ada lagi kegiatan seperti ini, untuk bisa membantu ketersediaan minyak dan gula pasir,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van