Warga Desa Banua Padang Tapin Antusias Ikuti Pilkades Serentak 2022

RANTAU, narasipublik.netRatusan masyarakat Desa Banua Padang, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin antusias mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022, Rabu (29/06/2022).

Sedikitnya ada sebanyak 700 masyarakat setempat yang termasuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dapat menyalurkan hak suaranya di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dimana pada Pilkades tahun 2022 kali ini, terdapat lima calon Kades yang bersaing untuk merebutkan posisi menjadi orang nomor satu di Desa Banua Padang.

Adapun calon kepala desa tersebut yakni Nor Ifansyah nomor urut 1, Mismariani nomor urut 2, Norhayati nomor urut 3, Ahmad Jumairi nomor urut 4, serta Taupik di nomor urut 5.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Ronny Rifani mengatakan, Pilkades serentak tahun 2022 dilaksanakan di 60 desa yang tersebar di Kabupaten Tapin.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades hari ini berjalan dengan baik dan lancar, karena kondisinya sampai saat ini kita lihat masih kondusif,” ucapnya saat melakukan pemantauan di TPS 1 Desa Banua Padang.

Diterangkan lebih lanjut, meski dalam pelaksanaan Pilkades kali ini masih terdapat beberapa sedikit kendala teknis di sejumlah TPS, namun dirinya menilai hal tersebut tidak mempengaruhi jalannya pemungutan suara.

“Kita berharap kegiatan Pilkades bisa berjalan kondusif karena ini bagian dari pesta demokrasi di level paling bawah dimasyarakat,” tuturnya.

Reporter : Sal
Editor : Van

loading...