Pastikan Kondusif, Babinsa Koramil 1010-01/Bungur Amankan Pilkades Desa Banua Padang Tapin

RANTAU, narasipublik.netDalam rangka menjaga stabilitas keamanan saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Desa Banua Padang, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin.

Babinsa Koramil 1010-01/Bungur, Sertu Fitriadi beserta beberapa personil Polres Tapin dan Linmas melaksanakan pengamanan di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Banua Padang, Rabu (29/06/2022).

Sertu Fitriadi mengatakan, pelaksanaan kegiatan Pilkades di wilayah setempat hingga saat ini masih berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

“Antusias masyarakat sangat tinggi, alhamdulillah proses pemungutan suara di dua TPS berjalan kondusif,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, di Desa Banua Padang sendiri terdapat lima calon kepala desa yang bersaing dalam Pilkades serentak tahun 2022, sehingga dirinya berharap tidak ada terjadi konflik ditengah masyarakat.

“Mari kita sama-sama jaga dan sukseskan Pilkades ini agar dapat berjalan sesuai dengan aturan, sehingga dapat terwujud Pilkades yang damai dan kondusif,” tuturnya.

Sementara itu, hingga saat ini pelaksanaan pemungutan suara di dua TPS Desa Banua Padang masih berlangsung dengan total sebanyak 700 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kita akan terus mengawal jalannya Pilkades mulai dari pencoblosan hingga proses penghitungan suara selesai, agar memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Sal
Editor : Van

loading...