oleh

20 Orang Magang Pencari Kerja Dapatkan Arahan Dari Wabup Syamsuri

KANDANGAN, narasipublik.netWakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad memberikan arahan kepada puluhan pencari kerja yang telah lulus seleksi, Senin (30/05/2022).

Pencari kerja tersebut sebanyak 20 orang yang sebelumnya dilakukan seleksi oleh Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (Disnaker KUKMP) setempat.

Dimana seluruh pencari kerja tersebut nantinya akan magang selama enam bulan di PT AGM, PT SAM dan PT BSS bidang teknik mesin, mekanik dan administrasi.

Kepala Disnaker KUKMP Kabupaten HSS Hendro Martono mengatakan, magang tersebut sangat penting dilakukan sebagai pemicu bagi pencari kerja di Kabupaten HSS untuk membuka wawasan bahwa peluang kerja masih cukup banyak.

“Alhamdulillah perusahaan-perusahaan di Kabupaten HSS sangat menyambut baik kegiatan magang ini dan ketika mereka menunjukan kredibilitas yang baik saat magang maka mereka akan direkrut menjadi karyawan tetap,” ucap Hendro.

Ke depan pihaknya akan terus memfasilitasi para pencari kerja dan bekerjasama dengan semua perusahaan yang ada di Kabupaten HSS.

“Hari ini kita bekerjasama dengan tiga perusahaan, dan ke depan akan lebih ditingkatkan lagi,” sambung Hendro.

Sementara itu, Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengapresiasi langkah Disnaker KUKMP yang telah memfasilitasi para pencari kerja melalui seleksi tertulis dan wawancara hingga memperoleh sebanyak 20 orang.

Wabup berharap peserta yang mengikuti magang dapat memberikan tambahan keterampilan, sehingga nanti dapat menjadi bekal yang berharga bagi mereka.

“Saya harap ke depan kegiatan ini lebih ditingkatkan lagi kapasitas dan kualitasnya, jangan hanya terbatas di lima kecamatan tapi di 11 kecamatan,” tutur Wabup Syamsuri.

Selain itu, Wabup Syamsuri berharap melalui perekrutan yang bekerjasama dengan pihak perusahaan dapat mengurangi pengangguran di Kabupaten HSS.

“Terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah ikut bekerjasama dalam program magang kali ini,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van

Ucapan Hari Pers Nasional