KANDANGAN (HSS)SERBA - SERBI

HUT KNPI ke-48, Wabup HSS Harapkan Generasi Muda Jadi Pelopor Protokol Kesehatan

252
×

HUT KNPI ke-48, Wabup HSS Harapkan Generasi Muda Jadi Pelopor Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Wabup HSS Syamsuri Arsyad
Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad.

LOKSADO, narasipubliknet Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad mengajak generasi muda untuk menjadi pelopor pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Hal itu disampaikan Syamsuri Arsyad saat menghadiri acara HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-48 di Graha Wisata Amandit, Kecamatan Loksado, Jumat (23/07/2021).

Dimana dirinya menyebut bahwa generasi muda merupakan orang-orang berpendidikan yang diharapkan mampu meluruskan berita-berita hoax dan informasi miring tentang pandemi Covid-19.

Terlebih saat ini masih banyak masyarakat yang mengabaikan pentingnya mentaati Prokes sehingga meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Bumi Rakat Mufakat.

“Partisipasi generasi muda dalam mensosialisasikan protokol kesehatan sangat diperlukan, agar kesadaran masyarakat bisa lebih meningkat,” ucap Syamsuri Arsyad.

Sementara itu orang nomor dua di Bumi Rakat Mufakat tersebut mengatakan, hingga kini status Kabupaten HSS sudah memasuki level Zona Orange yang sebelumnya berada di Zona Kuning.

“Apabila kesadaran Prokes terus dilanggar maka tidak menutup kemungkinan Kabupaten HSS akan berada di Zona Merah yang dapat mempersulit kita semua,” tuturnya.

Maka dari itu dirinya berharap generasi muda dapat berperan aktif untuk menjadi contoh dalam hal pelaksanaan protokol kesehatan yang bisa menginspirasi masyarakat.