ADVERTORIALBERITA NASIONALKANDANGAN (HSS)PEMERINTAHAN

HSS Siap Terapkan e-Arsip Terintegrasi

484
×

HSS Siap Terapkan e-Arsip Terintegrasi

Sebarkan artikel ini
e-Arsip Terintegrasi
Pembukaan Rapat Koordinasi e-Arsip Terintegrasi Nasional di Jakarta, Rabu (02/06/2021). Sumber : Istimewa

JAKARTA, narasipublik.net Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) e-arsip terintegrasi yang digelar Kantor Arsip Nasional Republik Indonesia (RI), Rabu (02/06/2021) di Jakarta.

Digelarnya Rakornas e-arsip terintegrasi ini sendiri sesuai dengan peraturan kearsipan dan Peraturan Presiden (PP) nomor 95 tahun 2018, tentang sistem pemerintahan berbasis Elektronik.

Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia, M Taufik, mengatakan selain adanya peraturan presiden rakornis kali ini juga berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) nomor 6793 tahun 2020 tentang Aplikasi Umum Bidang Kearsipan Dinamis (AUBKD).

“Dimana saat ini pemerintahan harus bisa memanfaatkan teknologi dalam hal pengelolaan seluruh kearsipan, sehingga kami menginisiasi terbentuknya aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI),” ucapnya.

Dengan aplikasi SRIKANDI diharapkan seluruh pengelolaan arsip dinamis dapat lebih efisien dan terpadu sehingga terintegrasi dengan baik antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.