KANDANGAN (HSS)

Vaksinasi Covid-19 “Mengalir” Ke Rutan Kandangan

1221
×

Vaksinasi Covid-19 “Mengalir” Ke Rutan Kandangan

Sebarkan artikel ini
Rutan Kandangan Vaksinasi
Kepala Rutan Kelas 2B Kandangan, Jeremia Leonta menjalani tes Screening sebelum menerima vaksinasi, Selasa (09/03/2021). Foto : Humas Rutan Kandangan/narasipublik.net

KANDANGAN, narasipublik.net – Program vaksinasi Covid-19 kini menyasar para petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 2B Kandangan, Selasa (09/03/2021).

Sebanyak 49 orang petugas di Rutan Kandangan diberikan vaksin sinovac pada tahap dua kali ini.

Kepala Rutan Kandangan, Jeremia Leonta menerangkan, sebagai lembaga yang memberikan layanan dan pengamanan bagi narapidana dituntut untuk selalu prima agar seluruh warga binaannya dapat terlindungi.

“Maka dari itu seluruh pegawai dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Rutan Kandangan jalani vaksinasi Covid-19,” ucap Jeremia Leonta.

Dengan dilakukannya vaksinasi, dirinya berharap dapat meningkatkan kekebalan tubuh seluruh petugas Rutan dan meminimalisir penularan Covid-19.

“Hari ini ada 49 petugas kita yang diberikan vaksin, sedangkan 5 orang lainnya tertunda lantaran belum memenuhi kriteria,” terangnya.

Diterangkan lebih lanjut, selama ini petugas pemasyarakatan sering terpapar penyakit, termasuk paparan Covid-19 yang sempat menggangu aktivitas Rutan.

“Meski sudah disuntik vaksin, saya minta seluruh petugas harus tetap menerapkan protokol kesehatan agar pencegahan Covid-19 lebih maksimal,” pungkasnya. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *