oleh

Antisipasi Pengangguran, Desa Tanira Selatan HSS Gelar Pelatihan Barber dan Salon

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.net Pemerintah Desa Taniran Selatan menggelar pelatihan barbershop dan salon bagi warganya di LPK R Barber School, Kamis (18/11/2021).

Kepala Desa Taniran Selatan, Pahrudin mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meminimalisir angka pengangguran terbuka di wilayah setempat.

Dimana dengan adanya progam pelatihan yang menggunakan dana desa itu pun diharapkan dapat menciptakan keterampilan sehingga menjadi peluang kerja baru bagi warganya.

“Beberapa waktu lalu kami juga melaksanakan pelatihan membordir, Alhamdulillaah hasilnya kini mereka sudah banyak menerima pesanan. Sekarang kami kembali menggelar pelatihan barbershop dan salon,” ucapnya.

Dengan upaya pelatihan yang dilakukan, Kades Taniran Selatan berharap masyarakat mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha baru.

“Kedepan kita akan membentuk kelompok usaha bersama di bidang barbershop dan salon agar perekonomian di Taniran Selatan bisa meningkat,” tutur kades.

Sementara itu, dalam pelatihan kali ini sedikitnya di ikut sebanyak 10 orang peserta yang semuanya masih dalam usia produktif untuk bisa menerapkan seluruh materi.

“Kami berharap kedepan Desa Taniran Selatan bisa menjadi motivasi bagi desa-desa lain untuk ikut melaksanakan kegiatan-kegiatan pelatihan yang seperti ini,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Va

Berita Lainnya :