BERITA RELIGIKANDANGAN (HSS)KESEHATAN

Terapkan Prokes Ketat, Wabup HSS Apresiasi Pelaksanaan Salat Ied Masjid At-Taqwa Kandangan

992
×

Terapkan Prokes Ketat, Wabup HSS Apresiasi Pelaksanaan Salat Ied Masjid At-Taqwa Kandangan

Sebarkan artikel ini
Shalat Idul Fitri
Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad beserta unsur Forkopimda melaksanakan salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Agung At-Taqwa Kandangan, Kamis (13/05/2021). Sumber : Kominfo HSS

KANDANGAN, narasipublik.net Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad bersama Bupati Achmad Fikry melaksanakan salat Idul Fitri 1442 hijriah di Masjid Agung At-Taqwa Kandangan, Kamis (13/05/2021).

Dalam pelaksanaanya, seluruh jamaah wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah disiapkan oleh pengurus masjid Agung At-Taqwa Kandangan.

Bahkan Wabup HSS, Syamsuri Arsyad mengapresiasi pengurus masjid yang sudah dapat mengelola pelaksanaan ibadah salat Ied dengan sangat baik.

“Alhamdulillah lebaran tahun ini kita bisa melaksanakan shalat idul fitri walau masih suasana pandemi covid-19, dan terima kepada ketua yayasan dan relawan masjid yang sudah mengelola shalat ied sesuai protokol kesehatan dengan sangat baik,” ucap Syamsuri Arsyad.

Wabup HSS
Syamsuri Arsyad, Wakil Bupati Kabupaten HSS saat mengikuti shalat Idul Fitri 1442 Hijriah

Selain pengelola masjid, Syamsuri Arsyad juga berterimakasih kepada seluruh jamaah yang sudah ikut mematuhi seluruh arahan relawan dari awal hingga berakhirnya pelaksanaan salat Ied yang diimami langsung oleh KH Ahmad Syairazi.

“Dari pintu masuk seluruh jamaah dilakukan cek suhu tubuh, mencuci tangan, serta mengatur jarak shaf salat sesuai standar kesehatan,” terangnya.

Sementara itu, beberapa jamaah yang tidak mengenakan masker juga diberikan secara cuma-cuma oleh petugas guna antisipasi penularan Covid-19.

“Kita bersyukur pelaksanaan salat Ied kali ini berjalan dengan lancar, dan semoga ini bisa menjadi contoh bagi pengelola tempat ibadah lain dikemudian hari,” tandasnya.