oleh

Jaringan Internet Dikeluhkan Peserta Tour de Loksado

NARASI PUBLIK

KANDANGAN, narasipublik.netSebanyak 204 orang peserta mengikuti event nasional Tour de Loksado yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (17/10/2021).

Event dengan rute sepanjang 150 kilometer ini sendiri, dimulai dari Kiram, Kabupaten Banjar hingga menuju Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dari 204 peserta, 14 orang diantaranya berasal dari luar Kalsel, seperti Kalteng, Kaltim, Jakarta, Madiun, Bali dan Jogja yang mengikuti katagori kompetisi King of Mountain (KOM) dan Qeun of Mountain (QOM).

Kabid Pariwisata Disporapar Kabupaten HSS, Moh Zakir Maulidi mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh pihak yang berperan aktif dalam menyukseskan event sport tourism Tour de Loksado 2021 di Kabupaten HSS.

Event Tour de Loksado

“Kami juga terima kasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel yang selalu berkomitmen mendukung peningkatan jumlah kunjungan wisata melalui event-event pariwisata ini,” ujar Zakir.

Sementara itu, dirinya juga membenarkan bahwa adanya keluhan dari peserta dan panitia terkait kendala gangguan komunikasi seluler saat pelaksanaan kegiatan.

Dirinya mengungkapkan, gangguan tersebut dikarenakan imbas dari pemadaman listrik yang terjadi pada tanggal 16 dan 17 Oktober 2021.

“Gangguan seperti ini sering terjadi di Loksado, setiap listrik padam maka jaringan komunikasi seluler dan internet juga ikut hilang,” tuturnya.

Meski dirinya tidak memahami secara teknis penyebab hilangnya jaringan seluler tersebut, namun ia berharap hal seperti ini bisa menjadi perhatian serius dari pihak terkait.

Event Tour de Loksado

Sehingga diharapkan penyelenggaraan event nasional seperti Tour de Loksado ataupun event-event lainnya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

“Kita harap hal seperti ini tidak terjadi lagi, karena akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan kunjungan wisata kedepannya,” pungkasnya.

Selama berada di Kabupaten HSS, seluruh peserta Tour de Loksado akan melaksanakan wisata bamboo rafting yang merupakan atraksi wisata unggulan di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Loksado.

Tidak hanya itu, seluruh peserta juga akan menikmati berbagai sajian kuliner dan pertunjukan-pertunjukan kesenian budaya lokal setempat.

Reporter : Rey
Editor : Van

Berita Lainnya :