KOTA BANJARMASIN

Sempat Diguyur Hujan, Tim Wasev Mabes TNI Tetap Pantau Lokasi TMMD 114 Kodim 1007/Banjarmasin

834
×

Sempat Diguyur Hujan, Tim Wasev Mabes TNI Tetap Pantau Lokasi TMMD 114 Kodim 1007/Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
Satgas TMMD ke114 Kodim 1007/Banjarmasin beserta masyarakat bahu membahu mengerjakan pengurukan jalan.

BANJARMASIN, narasipublik.net Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) Mabes TNI melakukan peninjauan lokasi TMMD ke-114 di Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Rabu (10/08/2022).

Jajaran Tim Wasev yang dipimpin Kolonel Inf Danny Alkadri itu didampingi Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Arm Agung Nugroho, serta Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembanguan, Doyo Pudjadi.

Meski di guyuran hujan, tim Wasev Mabes TNI nampak antusias meninjau perkembangan pembangunan jalan di kawasan tersebut.

“Tadi sudah kita lihat pembukaan dan cor jalan sepanjang kurang lebih 1,2 Km dengan lebar 2 meter yang menghubungkan antara desa satu ke desa lain,” ujar Kolonel Inf Danny Alkadri.

Menurutnya, dari paparan Kasdim 1007/Banjarmasin sebelumnya, lokasi sasaran TMMD tersebut masih sangat sulit dijangkau dengan transportasi darat, sehingga Sungai Gampa sangat layak menjadi target kegiatan TMMD ke 114 Kodim 1007/Banjarmasin.

“Tadi saya sempat ngobrol dengan masyarakat dan meraka berterima kasih dengan adanya pembuatan jalan ini, hal itu dikarenakan sangat bermanfaat kedepannya,” tuturnya.

Diterangkan lebih lanjut, dalam pelaksanaan TMMD kali ini, pihaknya menemukan beberapa hal kendala yang terjadi, salah satunya adalah kondisi cuaca.

“Kota Seribu Sungai saat ini masih musim hujan, sehingga kedatangan bahan-bahan dan material sempat terhambat,” akunya.

Meski begitu, ia berharap pelaksanaan pembangunan sasaran utama yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 1007/Banjarmasin beserta masyarakat tersebut dapat rampung sesuai target.

Sementara itu, Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Arm Agung Nugroho memaparkan, hingga saat ini pengerjaan sasaran program TMMD ke 114 sudah mencapai 80 persen.

“Sudah 2 minggu kita melakukan pengerjaan, kami optimis seluruh sasaran TMMD ke 114 selesai 100 persen tepat waktu yakni pada tanggal 24 Agustus 2022 mendatang,” pungkasnya.

Reporter : Dal
Editor : Van