KOTA BANJARMASIN

Sambut HUT TNI AL ke-76, Lanal Banjarmasin Kembali Gelar Servak Untuk Warga Pesisir

Avatar photo
441
×

Sambut HUT TNI AL ke-76, Lanal Banjarmasin Kembali Gelar Servak Untuk Warga Pesisir

Sebarkan artikel ini
Lanal Banjarmasin Kembali Gelar Servak
Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko melakukan peninjauan terhadap jalannya kegiatan Serbuan Vaksinasi (Servak), Kamis (09/09/2021).

BANJARMASIN, narasipublik.net Peringati HUT TNI Angkatan Laut Ke-76, Pangkalan TNI AL Lanal Banjarmasin kembali menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi (Servak) secara massal bagi masyarakat maritim, Kamis (09/09/2021).

Kegiatan Servak yang dilaksanakan di Gedung Hassan Basry Markas Komando Lanal Banjarmasin kali ini disiapkan sebanyak 38 Vial atau setara dengan 380 dosis vaksin jenis Sinovac.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko mengatakan, dengan bertepatan HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September 2021, pihaknya bertekad untuk mensukseskan program pemerataan vaksinasi.

“Hal itu sesuai tema pada HUT TNI AL Ke-76, yakni Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ucap Danlanal Banjarmasin.

Dalam kegiatan kali ini melibatkan sebanyak 23 Vaksinator gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Poltekes Kemenkes Kota Banjarmasin,

Dimana para nakes tersebut bertugas untuk menyuntikan vaksin kepada warga pesisir yang berada di Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin Selatan dan Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar.

“Sasaran kita hari ini dari usia pelajar hingga lanjut usia (lansia) yang menerima vaksin tahap pertama,” tuturnya.

Sementara itu kegiatan servak sendiri rencananya akan terus dilanjutkan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada untuk menyasar daerah terpencil.

“Itu semua kami lakukan agar masyarakat tidak mudah terserang Virus sehingga menciptakan Herd Immunity agar pandemi cepat berakhir,” ujarnya.

Hingga kini Lanal Banjarmasin sudah melaksanakan kegiatan Servak sebanyak 33 kali dengan jumlah 11.341 orang telah divaksinasi.

Reporter : Rey
Editor : Van