KANDANGAN (HSS)

Puluhan Warga Paharangan Ikuti Vaksinasi di Gerai Keliling Polsek Daha Utara

1053
×

Puluhan Warga Paharangan Ikuti Vaksinasi di Gerai Keliling Polsek Daha Utara

Sebarkan artikel ini
Gerai Vaksin Keliling Polsek Daha Utara
Masyarakat Desa Paharangan antusias ikuti vaksinasi lewat Gerai Vaksin Keliling Polsek Daha Utara, Kamis (09/09/2021).

KANDANGAN, narasipublik.net Guna mempercepat program vaksinasi, Polsek Daha Utara kembali melaksanakan kegiatan Gerai Vaksin Keliling TNI-Polri secara gratis, Kamis (09/09/2021).

Kegiatan vaksinasi kali ini menyasar puluhan warga di Desa Paharangan, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kapolsek Daha Utara, IPDA Adhi N Saputra mengatakan, sedikitnya ada 98 orang warga setempat diberikan vaksinasi jenis Sinovac lewat Gerai Vaksin Keliling.

“Dari 104 orang yang hadir, 98 orang bisa dilaksanakan vaksinasi. Sedangkan 6 orang lainnya harus ditunda karena belum memenuhi syarat,” ucap IPDA Adhi.

Kegiatan yang bertempat di Kantor Desa Paharangan ini sendiri dimulai sejak pukul 09.00 Wita dan berakhir pada pukul 11.00 Wita dengan melayani vaksinasi Tahap I dan Tahap II.

“Untuk penerima vaksin tahap I ada 75 orang dan tahap II sebanyak 23 orang jadi total keseluruhan yang di vaksin 98 orang dengan jumlah dosis 49 Vial,” tuturnya.

Gerai Vaksin Keliling Polsek Daha Utara

IPDA Adhi menuturkan, sebelum menerima vaksinasi masyarakat terlebih dahulu melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Pihak Puskesmas Pasungkan.

Baik berupa pengecekan tekanan darah, riwayat penyakit, serta pendataan identitas diri para calon penerima vaksinasi.

“Semuanya dilakukan sesuai prosedur yang telah ditetapkan sebelum masyarakat menerima vaksin,” cetusnya.

Sementara itu dirinya berharap, dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi keliling ini sendiri dapat meningkatkan daya tahan tubuh penerimanya sehingga mampu membentuk Herd Immunity di lingkungan masyarakat.

“Gerai Vaksin Keliling akan terus kami lakukan disetiap desa, agar mempercepat pemerataan vaksinasi dengan cara jemput bola,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van