KANDANGAN (HSS)

Sambut HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres HSS Tanam 1.000 Pohon dan Bagikan Beasiswa Berprestasi

Avatar photo
706
×

Sambut HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres HSS Tanam 1.000 Pohon dan Bagikan Beasiswa Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Kapolres HSS, AKBP Leo Martin Pasaribu melakukan penanaman pohon dalam rangka menyambut HUT ke-78 Bhayangkara.
Kapolres HSS, AKBP Leo Martin Pasaribu melakukan penanaman pohon dalam rangka menyambut HUT ke-78 Bhayangkara.

KANDANGAN, narasipublik.net Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar bakti sosial penanaman pohon dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, Kamis (27/06/2024).

Sedikitnya ada sebanyak seribu bibit pohon, mulai dari ketapang, mahoni hingga bibit pohon buah-buahan ditanam di lingkungan Sekolah Islam Terpadu (STI) Qurrata A’yun Kandangan.

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu mengatakan, penanaman pohon yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia kali ini selain bertujuan untuk melestarikan lingkungan juga diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat.

“Penanaman pohon ini kita lakukan untuk mengantisipasi dampak iklim global agar terciptanya udara yang sehat untuk kelangsungan seluruh makhluk hidup,” ucap AKBP Leo Martin Pasaribu.

Selain penanaman pohon, Polres HSS juga memberikan bantuan kepada beberapa pelajar berprestasi, yakni berupa beasiswa dan menjadi orang tua asuh.

Dimana para pelajar tersebut adalah Siti Salma siswa SMPN 1 Kandangan yang meraih juara pertama atletik putri pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP tingkat provinsi tahun 2024 dan Sulaiman santri Ponpes Al Baladul Amin yang meraih juara pertama Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional Kalsel (Kategori Film Pendek) tingkat provinsi.

“Kemudian, M Syaikhan Ramadhan santri Ponpes Al Baladul Amin yang meraih juara pertama Lomba Tahfiz Juz 30 tingkat provinsi, serta Louru Deki yang menerima beasiswa orang tua asuh,” ungkap Kapolres HSS.

Tidak hanya itu, pada kegiatan yang sama Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu juga memberikan bantuan berupa 2.000 benih ikan nila sebagai bentuk upaya membantu memperkuat ketahanan pangan di wilayah setempat.

“Ribuan benih ikan tersebut kita berikan kepada dua kelompok pembudidaya ikan yang ada di Desa Batang Kulur Tengah, Kecamatan Sungai Raya. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” pungkasnya.