KANDANGAN (HSS)

Hari Bhakti Pemasyarakatan, Rutan Kandangan Bagikan Sembako dan Gerobak UMKM

Avatar photo
641
×

Hari Bhakti Pemasyarakatan, Rutan Kandangan Bagikan Sembako dan Gerobak UMKM

Sebarkan artikel ini
Bakti Sosial Rutan Kelas IIB Kandangan
Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan, Jeremia Leonta menyerahkan paket sembako kepada penerima bantuan.

KANDANGAN, narasipublik.net Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar bakti sosial pembagian bingkisan sembako dan bantuan gerobak untuk UMKM, Kamis (21/04/2022).

Kepala Rutan Kandangan, Jeremia Leonta mengatakan, kegiatan bakti sosial kali ini merupakan rangkaian untuk memeriahkan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022.

Dimana batuan paket sembako tersebut diserahkan kepada beberapa orang Purna Bhakti Rutan Kelas IIB Kandangan dengan status ekonomi rendah, dan keluarga yang terdampak pandemi Covid-19.

Bakti sosial Rutan Kelas IIB Kandangan

“Sedikitnya ada lima orang keluarga penerima paket sembako, yang diserahkan langsung hari ini dengan berkeliling diseputaran wilayah Kandangan,” ucapnya.

Diterangkan lebih lanjut, bakti sosial tersebut merupakan wujud dari kepedulian dan rasa kemanusiaan Rutan Kandangan terhadap sesama, yang dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan kali ini juga diserahkan dua unit gerobak kepada pelaku UMKM di wilayah setempat, dengan harapan dapat menunjang dan meningkatkan usaha.

Bakti Sosial Rutan Kelas IIB Kandangan

“Bantuan gerobak ini merupakan kolaborasi dan sinergitas antara Rutan Kandangan dengan BUMN, yakni BRI Cabang Kandangan,” pungkasnya.

Reporter : Rey
Editor : Van